Kamis, 16 Mei 2013

LATAR BELAKANG PENDIRIAN TEKHNIK PENYIARAN RADIO


Program Keahlian Teknik Penyiaran Radio merupakan salah satu Program Keahlian di SMK Negeri 1 Gorontalo yang mempersiapkan tenaga lulusan yang memiliki kompotensi dibidang penyiaran. Para siswa yang ada di program keahlian Teknik Penyiaran dididik dan dilatih untuk menguasai sejumlah kompotensi dibidang penyiaran baik melalui teori maupun praktek.
Setelah menerima sejumlah teori didalam kelas agar siswa dilatih melalui kegiatan praktek. Salah satu tempat praktek penyiaran pada Laboratorium Penyiaran berupa Studio Cita Kreasi FM. Pada Studio ini siswa dididik dan dilatih untuk menyelenggararakan kegiatan penyiaran baik sebagai Announcer/ Penyiar, Operator Studio, Script Writer/ Penulis Skrip, News Reader/Pembaca Berita, Editor dan Lain-lain.
Sebagai salah satu lembaga yang menyelenggarakan kegiatan penyiaran yang harus memenuhi persyaratan sesuai keputusan Komisi Penyiaran Indonesia No : 41/SK/KPI/08/2005, maka Lembaga Penyiaran Komunitas harus Berbadan Hukum Indonesia yaitu perkumpulan yang tidak bersifat komersial. Berdasarkan hal tersebut maka Radio Cita Kreasi FM SMK Neg 1 Gtlo, sebagai Laboratorium tempat praktek siswa Program Keahlian Teknik Penyiaran Radio.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar